Dra. Diah Listyorini

Mengajar di SMPN 2 Katapang, Kab. Bandung. Alumni MG kelas WJLRC Bandung...

Selengkapnya
Siap Sukseskan Agenda PGRI 2018

Siap Sukseskan Agenda PGRI 2018

http://drsahmadsyaihu.gurusiana.id/article/anda-guru-ikutilah-agenda-pgri-664264

“PGRI adalah wadah bagi guru seluruh Indonesia, sebagai organisasi guru, peluang PGRI memiliki agenda dalam rangka meningkatkan kualitas para guru, mengapresiasi karya guru, dan menyelenggarakan lomba-lomba yang membahas dengan literasi guru.” Ini adalah sebagian kutipan tulisan Pak Ahmad Syaihu di artikelnya. Beliau adalah gurusianer sejati. Setiap hari tulisannya selalu hadir dan menyapa para Gurusianer di blog ini.

Membaca tulisan Pak Ahmad Syaihu yang satu ini, aku sebagai bagian dari PGRI ingin ikut serta menyukseskan agenda PGRI tahun 2018. Salah satu agenda PGRI di bidang Literasi bagi guru adalah Rekor Guru Menulis dan Pameran Buku Tingkat Nasional 2018 yang akan menargetkan 5000 buku karya guru. Tentunya ini bisa dijadikan ajang bagi para guru untuk unjuk prestasi hasil karya tulisannya.

Seperti juga aku, sangat mengapresiasi dan ingin berpartisipasi serta ikut menyukseskan kegiatan tersebut. Sampai saat ini aku sudah menulis satu buku tunggal dan dua buku antologi. Buku tunggalku berjudul “Indahnya Pelangi di Negeri Kanguru” adalah buku yang berisi catatan pengalaman yang mengesankan saat aku terpilih mengikuti kegiatan Teacher Professional Development Program di Adelaide, Australia, selama dua puluh satu hari di penghujung tahun 2016. Aku dapat menuliskan pengalaman itu dan menerbitkannya menjadi sebuah buku karena tantangan Sagusabu yang digagas MediaGuru dan difasilitasi melalui pelatihan menulis kelas WJLRC Bandung pada bulan April 2017.

Dua buku antologi, yang berjudul “Gurusianer Bicara Mendidik di Daerah 3T” dan “Gurusianer Bicara Ekskul” adalah buku yang difasilitasi MediaGuru. Buku ini merupakan buku kumpulan tulisan Gurusianer, sebagai pemenang lomba menulis artikel terbaik yang diadakan oleh MediaGuru pada bulan Agustus-September 2017. Dan, aku termasuk Gurusianer yang dua artikelku terpilih dan dibukukan.

Ketiga buku ini akan aku ikut sertakan pada agenda PGRI 2018 tersebut, semoga dapat melengkapi 5000 buku karya guru yang akan dipamerkan pada acara Pameran Buku Tingkat Nasional 2018 dan menyukseskan rekor guru menulis.

Terima kasih untuk Pak Ahmad Syaihu yang telah membagikan informasi di blog Gurusiana. Terima kasih Gurusiana dan MediaGuru yang telah memfasilitasi guru-guru penulis. Terima kasih PGRI yang telah mengapresiasi karya guru. Sampai bertemu di puncak HGN 2018, di Jakarta.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Selamat bu semoga sukses semua

10 Aug
Balas

Aamiin. Yuuu kita sama-sama ikut partisipasi. Sampai jumpa d puncak HGN 2018.

10 Aug

Selamat ibu, semoga bukunya bisa menginspirasi seluruh anggota PGRI yang jumlanya 4 jutaan mau menulis, alangkah banyaknya jumlah buku yang akan terbit

10 Aug
Balas

Aamiin. Mksh apresiasi & inspirasinya Pak Syaihu. Salam sukses & semangat sll.

10 Aug

Monggo kalau mau pesan buku saya bisa WA di 082233554444

10 Aug
Balas

Siap Pak ... !

10 Aug

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali